Firasat? Postingan Pramugari Cantik Lion Air Sebelum Kecelakaan Terjadi, Membuat Haru

Kabar duka kembali terjadi dari dunia penerbangan tanah air. Pesawat Lion Air JT610 dikabarkan hilang kontak dan jatuh di perairan Karawang. Pesawat tersebut, sedianya akan terbang dengan rute Jakarta menuju Pangkal Pinang, namun dilaporkan telah hilang kontak pada 29 Oktober 2018 pada sekitar pukul 06.33 WIB.


Sesaat sebelum terjatuh, pesawat sempat meminta return to base (kembali ke landasan) sebelum akhirnya hilang dari radar. Dan akhirnya, puing-puing dan serpihan pesawat berhasil di temukan di sekitar Blok Offshore North West Java (ONWJ), Tanjung Karawang.


Dari informasi yang dihimpun, jumlah penumpang korban jatuhnya pesawat tersebut ada 188 orang. Adapun rinciannya adalah 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi, selanjutnya 2 orang pilot dan 5 pramugari/pramugara.

Pilot pesawat tersebut adalah Bhavye Suneja dan SIC Harvino. Sedangkan pramugari diketahui bernama Shintia Melina, Citra Novita Anggelia Putri, Merry Yulyanda, Fita Damayanti Simarmata dan Alfiani Hidayatul Solikah.

Ada kisah haru sebelum kejadian kecelakaan pesawat ini. Salah satu pramugari cantik bernama Alfiani Hidayatul Solikah, sempat mengunggah video instastory di akun IG miliknya . Seperti sebuah firasat, wanita berparas ayu tersebut mengunggah video pemandangan gelap dan pekat pada pukul 02.53 Wib dini hari (29/10/2018).

Seakan diliputi kegelisahan tak bisa memejam mata, Alfiani hanya diam sambil merekam keadaan sekitarnya yang begitu gelap dan suasana sangat sepi, ia juga tak nampak ditemani siapapun dalam video tersebut.


Tak hanya itu, gadis kelahiran Desember 1998 silam ini memposting sebuah foto dengan caption penuh makna sekitar 3 hari lalu. Ia nampak cantik berhijab dalam foto itu, tatapan matanya melirik ke atas kepala yang bertabur cahaya lampion warna-warni. "It's dark inside, i want save that light." (Di dalam kegelapan, saya ingin menyimpan cahaya itu, tulisnya.

Dalam sekali maknanya memang. Unggahan ini lantas ramai dengan harapan dan doa dari netizen, semoga yang bersangkutan segera ditemukan bersama korban lainnya dalam keadaan baik-baik. Jika tak bisa diselamatkan, semoga korban husnul khotimah karena berpulang saat bertugas. Aamiin.

Sumber