Kamu Akan Kaya Mendadak Jika Menyimpan Koin Lawas Rp 1.000-an Ini, Harganya Mengejutkan!

Orang Indonesia pasti tahu, koin lawas seribuan yang bergambar kelapa sawit. Koin lawas tersebut sudah lama sekali tidak diproduksi serta tidak banyak orang yang mempunyai koin tersebut.


Tetapi, beberapa orang masih menyimpan koin tersebut, yaitu sebagai barang koleksi bahkan ada yang menjualnya.

Seperti yang dilansir dari travel.tribunnews.com (25/04/2018).Koin tersebut menggunakan dua bahan yang sering disebut dengan uang logam bimetal.


Uang logam bimetal ini merupakan uang kon yang dicetak dari 2 bahan. Dan pecahan uang seribuan tersebut telah di keluarkan dan diedarkan pada tahun 1993, 1994, 1995, 1996, 1997 dan 2000.

Serta detail komposisinya yaitu, bagian cincin (luar): 75% copper, 25% nickel, dan bagian inti: 60-70% Copper, 40-30% Zinc.

Koin tersebut memiliki berat 8,61 gram dan berdiameter 26 mm. Serta kini, banyak sekali para pedagang memperjual belikan uang kuno tersebut.


Tidak tanggung-tanggung ada penjual yang mematok harga yang sangat fantastis hingga Rp 7 juta-an. Namun, tampaknya belum ada yang membelinya walau pun stok telah kosong dan habis.

Tetapi, sementara itu ada beberapa penjual yang menjualnya dengan harga yang lebih murah.

Contohnya penjual yang satu ini di mana ia menjual cuman Rp 2 ribu-an dan sudah banyak yang memesan dan memberikan ulasan.

Nah, apakah kalian berminat juga untuk membeli atau menjual uang koin lama tersebut?

Sumber