Hati Tenteram Dengar Lantunan Al-Qur'an , Artis Cantik Ini Akhirnya Masuk Islam Sekeluarga

Fakta Aktual - Hidayah untuk masuk Islam bisa datang pada siapa dan lewat apa saja. Begitu juga dengan yang dialami artis cantik ini. Hati merasa tenteram mendengar lantunan Al-Qur'an, artis cantik ini putuskan mualaf sekeluarga.


Dilansir dream.co.id 4/10/2018, artis cantik yang dimaksud adalah Regina Rengganis, bintang film muda yang tengah naik daun. Siapa sangka, hidayah datang pada bintang film 'Blubell' ini untuk memeluk Islam. Regina mengaku telah memeluk Islam semenjak sang ayah meninggal 2013 silam.


Tak hanya sendiri, bahkan ibu dan kedua adiknya pun turut mengikuti langkahnya menjadi mualaf. "Aku jadi mualaf, sejak papa meninggal. Jadi setelah papa meninggal, mama, aku dan kedua adikku pada muallaf. Mama dulu Islam, pas nikah sama papa dia pindah agama jadi non-Muslim. Nah sekarang dia balik lagi ke Islam. Semua sekarang Islam," tutur gadis 20 tahun ini.


Regina memeluk Islam lantaran menemukan ketenganan dan ketenteraman hati saat mendengar orang melantunkan ayat suci Al-Qur'an.

"Jadi, saat aku dengar orang baca Alquran, aku merasa ketentraman dan lihat orang sholat hatiku merasa damai." ungkapnya.

Masjid di daerah Medan, Sumatera Utara, menjadi saksi Regina membaca dua kalimat syahadat. Dia dibimbing seorang ustaz di masjid tersebut. Dari situ, Regina mendapat buku tuntunan tata cara dan bacaan sholat.


"Aku, mama dan kedua adik aku jadi mualaf. Saat itu, aku dibimbing ustaz masjid. Terus aku dikasih buku bacaan sholat, tata cara sholat. Aku baca-baca dan belajar sendiri. Trus aku belajar Iqra juga, belajarnya seminggu sekali," tutupnya seperti dikutip dream.co.id 4/10/2018.

Sumber